Agen Bus Harga Bus Tiket Bus PO Bus Damri

Angkutan Perintis adalah angkutan yang melayani daerah-daerah terisolir sebagai angkutan perintis, dimana di daerah tersebut tidak tersedia sarana angkutan yang memadai dengan tarif yang terjangkau. maka DAMRI menjadi kepanjangan tangan pemerintah dalam rangka menyediakan angkutan kepada seluruh masyarakat pedalaman.

Baca Juga Informasi: Bus Damri Medan

Dear pembaca semua, transportasi merupakan salah satu aspek penting dalam menggerakkan roda perekonomian masyarakat, bagi masyarakat kota tentunya bukan masalah karena terdapat berbagai macam pilihan kendaraan, tapi bagaimana dengan masyarakat daerah pedalaman ?, hmm selama ini transportasi merupakan salah satu masalah terbesar mereka, bukan hanya masalah jarak saja, tapi juga masalah infrastruktur sarana prasarana transportasi yang ada.

Sebagai kendaraan perintis, adakalanya bus harus melalui jalan jalan yang bukan habitatnya, kebayang kan kalo bus yang hanya berpenggerak belakang harus offroad melewati jalan berlumpur dalam, tanjakan licin, menyeberangi sungai dan bermacam jalan ekstrim lainnya, jadi jangan heran kalo lihat bumper depan belakang bus perintis ini copot, meskipun begitu damri tetap beroperasi demi melayani masyarakat.

Kantor Cabang Perum DAMRI yang melayani Angkutan Perintis antara lain: Banda Aceh, Medan, Padang, Jambi, Bengkulu, Palembang, Pangkal Pinang, Bandar Lampung, Serang, Pontianak, Banjarmasin, Samarinda, Mataram, Kupang, Ende, Waingapu, Kefamenanu, Mamuju, Kendari, Palu, Jayapura, Sorong, Serui, Biak, Nabire, Mimika, Manokwari, Marauke, Ambon, Halmahera, Gorontalo, dan Manado.

saya yakin angkutan di pedalaman seperti ini tidaklah terlalu menguntungkan, bahkan mungkin rugi, karena tingginya ongkos bahan bakar dan juga spare part karena intensitas jalan yang dilalui, maka disinilah terletak ” Dedikasi DAMRI Untuk Indonesia”, salut untuk Damri  . Saran awb sih untuk angkutan perintis kedepannya bukan menggunakan bus biasa, mungkin pemerintah bisa menganggarkan manhauler sebagai angkutan perintis, biar makin sakti terabas medan berat.

Informasi jadwal bus Damri Bandara jurusan Gambir – Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng. Lokasi ngetem bus Damri Bandara ini berada di belakang Stasiun Gambir, Jakarta Pusat, cukup berdekatan dengan loket tiket Damri jurusan Gambir – Lampung. Kalau dari pinggir jalan memang nggak kelihatan sih, jadi aksesnya tetep lewat gerbang pintu masuk Stasiun Gambir.

Bus DAMRI Yutong CNG Bus DAMRI dengan chassis Yutong ini beroperasi sebagai APM Bandara Soekarno Hatta. Bus ini menggunakan chassis Yutong ZK6120HGC bermesin Weichai WP10-NG dengan bahan bakar CNG dan bertransmisi matic buatan Allison. Unuk body, Perum DAMRI mempercayai Karoseri Laksana untuk membuat body bus ini dengan model All New Legacy. Terima kasih untuk mas Anjar dari Pecinta Damri untuk foto fotonya.

Perum DAMRI memang sejak 2012 telah akrab dengan teknologi bus BBG. Sejak Desember 2012 perusahaan plat merah itu mengoperasikan Transjakarta Koridor 11 dan belakangan bertambah dengan beroperasinya Koridor 1 dan 8. Untuk  perawatan bus bermesin diesel BBG memang harus dapat perhatian ekstra dibandingkan mesin solar. Ruang mesin harus dikontrol betul, tidak boleh kotor di bagian intercooler, radiator juga tidak boleh kotor, dan suku cadangnya juga harus diperhatikan betul demi keamanan dan keawetan tentunya.

Dan pada Rabu (1/6) bertempat di terminal Pasar Bebas Banjir (PBB) Bupati Barito Utara H Nadalsyah melaksanakan launching perdana bus Damri jurusan Muara Teweh (Mtw)-Benangin pulang pergi (PP).

Kabar gembira bagi warga yang berada di wilayah desa Benangin Kecamatan Teweh Timur, pasalanya Pemerintah Kabupaten Barito Utara (Pemkab Barut) melalui Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) setempat telah menyediakan angkuta transporasi ke daerah itu dengan menggunakan Bus Damri.

Lounching perdana bus Damri ini disaksikan Wakil Gubernur Kalteng Habib H Said Ismail, General Manager perusahaan umum Damri Cabang Palangka Raya, Wakil Ketua DPRD Hj Mery Rukaini, Sekda H Jainal Abidin, anggota DPRD dan undangan lainnya.

Menurut Bupati Nadalsyah, dalam era otonomi daerah saat ini, transportasi memegang peranan penting bagi kelancaran pertumbuhan perekonomian, dimana perubahan sistem dari sentralisasi menjadi desentralisasi membawa angin segar bagi daerah agar sebisa mungkin dapat mendayagunakan kemampuan daerahnya untuk pembangunan di segala bidang, khususnya bidang transportasi.

“Untuk itu penyediaan sarana transportasi yang aman, nyaman dan memadai serta mudah, murah dan bersifat massal merupakan salah satu tugas pemerintah yang harus kita lakukan,” kata Nadalsyah pada kesempatan itu.

Pada kesempatan itu Nadalsyah juga menyampaikan penghargaan yang setinggi tingginya kepada Kementrian Perhubungan Direktorat Jenderal Perhubungan Darat melalui Balai Lalu Lintas Angkutan Jalan, Sungai Danau dan Penyeberangan Palangka Raya dan Perusahaan Umum Damri Cabang Palangka Raya yang telah memenuhi permintaanPemkab setempat untuk mendapatkan trayek dan bus Damri jurusan Muara Teweh-Benangin PP.

“Dengan beroperasinya bus Damri ber-AC oleh Perum Damri ini saya menyambut positif karena sudah barang tentu hal ini akan sangat membantu kelancaran transportasi antara Muara Teweh dan Benangin yang pada gilirannya nanti juga akan membantu mempercepat pertumbuhan perekonomian masyarakat di desa Benangin dan desa-desa di sekitarnya,” kata dia.

Bupati Nadalsyah juga mengharapkan kepada seluruh masyarakat untuk mendukung dan memanfaatkan sebaik-baiknya transportasi yang murah dan nyaman ini. Sebaliknya dari pihak pengusaha dalam hal ini Perum Damri agar dapat memberikan pelayanan prima terhadap penumpang sehingga angkutan perintis bus Damri ini menjadi alternatif pilihan terbaik bagi masyarakat.

Kadishubkominfo Barito Utara, H Iwan Fikri mengatakan untuk melayani transfortasi kecamatan dan pedesaan di wilayah Kabupaten Barito Utara, Perum Damri telah menempatkan satu buah kendaraan bus AC sebagai angkutan perintis yang melayani jurusan Muara Teweh-Benangin PP.

“Dan untuk tahun 2017 sedang kami diusulkan kepada Kementerian Perhubungan melalui LLAJSDP dan Perum Damri Palangka Raya untuk trayek Muara Teweh-Montallat PP, Muara Teweh- Batu Raya PP dan Muara Teweh-Lampeong,”

Bagi masyarakat yang berada di sekitar Pasar Minggu, Kalibata, Tebet, atau mungkin Depok dan Lenteng Agung selain menggunakan kendaraan Pribadi ataupun taksi masyarakat bisa menggunakan Bus Khusus Bandara ( Angkutan Pemadu Moda ) DAMRI. Keuntungan dengan menaiki bus bandara ini adalah tarifnya tentu yang lebih terjangkau bila dibandingkan dengan naik Taksi.

Selain harga yang lebih murah keuntungan lain adalah bagi anda yang tidak mengetahui terminal keberakatan dari pesawat anda, saat pembayaran/penarikan tiket anda akan ditanya menggunakan peswat apa dan pesawat jam berapa serta nanti anda akan diarahkan langsung sesuai dengan Terminal Kerangkatan Pesawat Anda

Bagi Anda yang berangkat dari Bandara Soekarno-Hatta, anda dapat menunggu di shelter bus pada masing-masing terminal kedatangan. Bagi anda yang mempunyai tujuan sekitar Pancoran atau Kalibata, Anda tidak perlu turun di tujuan Akhir dari Bus Damri, anda tinggal sebutin mau turun dimana. (Biasanya sebelum keluar pintu tol dalam kota kondektu bus sudah menginformasikan bagi para penumpang yang akan turun pancoran silahkan siap-siap)

Kalau ke Jakarta untuk urusan pekerjaan, tentu saya memilih naik taksi dari bandara menuju tempat tujuan. Selain nyaman, saya tak perlu memikirkan pengeluaran untuk transportasi hehe. Tapi kalau urusan pribadi, tiap rupiah yang keluar dari dompet perlu dihitung secara cermat haha. Itulah mengapa, saya tidak asing naik bus Damri yang ada di Bandara Soekarno Hatta. Saya pernah menuju Blok M dan Bekasi dengan transportasi ini. Selain lebih murah dari taksi, juga cukup nyaman.

Beberapa hari yang lalu saya dan suami ada kepentingan keluarga di daerang Pamulang, Tangerang Selatan. Keluarga suami banyak yang tinggal di sana setelah sebelumnya lama bermukim di daerah Jakarta Selatan. Jangankan suami atau keluarganya, saya saja merasakan perubahan yang sangat drastis dengan kepindahan ini. Mau ke mana-mana rasanya jadi jauh sekali. Transportasi umum pun jadi cukup sulit. Tapi, hidup adalah pilihan. Pilih mengontrakkan tanah yang cukup luas di kota metropolitan, lalu membeli rumah yang lebih kecil di daerah yang lebih ‘damai’.

Kami sempat bingung transportasi apa yang harus kami naiki setelah mendarat. Atas saran seorang kakak ipar yang sering mondar-mandir bandara dan rumahnya yang juga di Pamulang, kami memilih turun di Soetta daripada Halim karena pilihan transportasi umumnya lebih mudah. Kami disarankan naik travel X-Trans lalu turun di BSD dan selanjutnya akan dijemput ponakan di sana. Rencana pun buyar ketika kami mendarat pukul 10.30 WIB, penjual tiket X-Trans bilang bahwa armada yang bertarif Rp50.000,00 per orang ini, baru siap pukul 13.30 WIB. Kami pun segera menghubungi Kakak dan diminta naik bus Damri tujuan Serpong dan turun di WTC Serpong. Katanya ukuran busnya medium, tidak sebesar bus Damri tujuan lainnya. Kami pun menuju tempat penjualan tiket yang berada di tempat pemberhentian bus–kebetulan kami turun di Terminal 3. Turun di Terminal 3 lalu menaiki Damri sungguh aduhai karena busnya menuju Terminal 1 lalu Terminal 2 dulu untuk menjemput penumpang lain. Prosesnya cukup memakan waktu sampai akhirnya benar-benar keluar dari kawasan bandara. Oya, inilah tiketnya yang bertarif Rp40.000,00.

Bus Damri Medan

Agen Bus Harga Bus Tiket Bus PO Bus Damri

foto bus damri,

foto bus damri jadul,

foto bus damri terbaru,

foto bus damri royal class,

foto bus damri legacy,

foto bus damri surabaya,

foto bus damri akap,

foto bus damri bandara,

foto bus damri pariwisata,

foto mobil bus damri,

foto foto bus damri

Iklan

One thought on “Agen Bus Harga Bus Tiket Bus PO Bus Damri

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s